Sombori, Destinasi Wisata Alam Morowali

Pulau Sombori terdiri dari gugusan pulau karang yang menakjubkan, layaknya Raja Ampat. Karena keindahannya, Kepulauan Sombori pun diperkenalkan sebagai salah satu tujuan wisata baru di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Kepulauan Sombori ini merupakan salah satu daerah konservasi yang ada Sulawesi Tengah, sehingga untuk berkunjung ke tempat ini perlu adanya izin dari Pemerintah Daerah Sulawesi Tengah. Pengurusan izin tersebut dapat dilakukan di Pulau Kaleroang sebagai salah satu pulau utama di Kecamatan Bungku Selatan.



Gugusan tebing-tebing layaknya pemandangan Raja Ampat dengan air laut yang berwarna biru serta kehijauan tampak indah. Pastinya tidak perlu diragukan lagi kekayaan bawah air layaknya Bunaken ataupun Wakatobi.

Anda yang menyukai snorkling Pulau Sombori adalah pilihan yang tepat, karena pemandangan bawah laut di Pulau Sombori tidak kalah luar biasa dan mampu memanjakan mata Anda. Beraneka warna dan bentuk binatang karang, terhampar lautan. Pualu ini dikelilingi oleh pasir putih yang menawan dan jika beruntung, Anda bisa melihat gerombolan lumba-lumba atau hiu paus yang sedang mengejar ikan.

Berkunjungan ke Pulau Sombori dapat dilakukan melalui beberapa cara. Anda dapat mengambil penerbangan menuju Bandara Haluoleo di Kendari. Kemudian, anda dapat memilih perjalanan darat ataupun laut. Untuk perjalanan darat dapat ditempuh selama 5-6 jam menuju Kota Lafei Morowali dan dilanjutkan dengan perahu selama 1 jam untuk ke Pulau Kaleroang. Melaui jalur laut anda dapat menggunakan kapal penumpang dari Pelabuhan Kendari ke Pulau Kaleroang sekitar 7-8 jam. Namun, kapal penumpang ini hanya beroperasi di hari-hari tertentu saja.

Posting Komentar

0 Komentar